Minggu, 07 Februari 2010

M-KIJANG 003 = Tentang Program M - KIJANG

M- KIJANG merupakan akronim Museum Besuki dan Lumajang. Program M-KIJANG dimaksudkan untuk sebagai wadah kajian budaya dan sejarah bangsa Indonesia, yang dikhususkan di wilayah eks Karesiden Besuki (Jember, Banyuwangi, Bondowoso dan Situbondo) dan Kabupaten Lumajang, yang dikemas sebagai pusat informasi dan rekreatif dengan kewajiban menyelamatkan dan melestarikan hasil budaya dan sejarah masyarakat di wilayah eks Karesidenan Besuki dan Kabupaten Lumajang.

Penyelamatan dan pelestarian budaya ini pada hakekatnya ditujukan untuk kepentingan masyarakat, diinformasikan melalui pameran dan penerbitan-penerbitan katalog, brosur, audio visual juga website. Tujuannya agar masyarakat tahu dan ikut berpartisipasi dalam pelestarian warisan budaya bangsa yang ada di wilayah eks Karesidenan Besuki dan Kabupaten Lumajang.

Tahap awal dalam mewujudkan tujuan M-KIJANG adalah mengumpulkan berbagai informasi tentang kerja permuseuman yang berkaitan dengan informasi budaya dan sejarah wilayah eks Karesidenan Besuki dan Kabupaten Lumajang.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar