Rabu, 20 Januari 2010

Model 00.002 A Bagian 1: MEMULAI USAHA ITU MUDAH


Modal uang yang banyak seringkali kesulitan dalam menemukan ide usaha dan apalagi mengawalinya. Usaha dengan dimodali uang banyak belum tentu berhasil.

Adapula orang yang mempunyai ide usaha, namun tidak mempunyai modal usaha untuk menjalankan usahanya. Sehingga ide yang dimiliki orang tersebut putus hanya sekedar ide saja.

Memulai usaha tidak mempermasalahkan apakah mempunyai modal atau tidak, namun semua orang dapat melakukan dapat mengawali usaha. Usaha dilakukan setelah berusah mengumpulkan informasi tentang usaha yang akan dilaksanakan secara lengkap.

Perjalanan beribu-ribu kilometer diawali dengan satu langkah yang kemudian dilanjutkan dengan langkah-langkah selanjutnya sehingga sampai pada tujuan yang diinginkan. Keberanian untuk mengawali langkah pertama merupakan titik awal dari pembahasan MEMULAI USAHA ITU MUDAH.

Fokus pada tujuan dalam suatu perjalanan atau usaha menjadi hal yang utama dalam suatu usaha. Banyak godaan dalam perjalanan dalam mencapai tujuan, sehingga untuk menghindari berbagai godaan tersebut perlu Fokus Dalam Usaha Mencapai Tujuan.

Legenda menarik dapat diambil hikmahnya adalah Legenda Kera Sakti. Perjalanan Guru Samchong yang dikawal oleh muridnya Songgo Kong (Sang Kera Sakti) dan beberapa murid lainnya dalam mencari Kitab Suci di negeri Barat.

Perjalanan mencari Kitab Suci dalam Legenda Kera Sakti dapat menggambarkan sebagai usaha manusia dalam upaya mencapai tujuan yang diinginkan. Komitmen dan konsistensi Guru Samchong dan murid-muridnya dalam menempuh perjalanan mencari Kitab Suci menjadi gambaran bagaimana Memulai Suatu Usaha dengan tujuan yang jelas.

Program MEMULAI USAHA ITU MUDAH: PANDUAN MELAKUKAN USAHA DARI NOL diperuntukkan untuk semua. Program ini pada intinya memotivasi agar setiap orang tidak berpangku tangan dalam menghadapi masa depan, maka perlu bergerak menghadapi masa depan dengan penuh optimisme.

Ada beberapa faktor dari program MEMULAI USAHA ITU MUDAH: PANDUAN MELAKUKAN USAHA DARI NOL. Pertama, MIMPI. Kedua, PERENCANAAN. Ketiga, PELAKSANAAN. Keempat, PENGEMBANGAN. Dan kelima, EKSISTENSI USAHA.

(Model 00.002 A Bagian 1)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar